kuroneko no nikki

kuroneko no nikki

my nikki

here are couples of words that i make, hope u can give some comment to it, ^_~ V
Powered By Blogger

Tuesday, April 2, 2013

Panggilan Kerja

dapat panggilan kerja itu emang sesuatu banget ya..
beberapa kali gue sempet melamar kerja di perusahaan. di umur yang menjelang kepala 3 gini.. ga mudah memang mendapatkan panggilan kerja, apalagi kita sekarang kudu lebih selektif dalam melamar kerja, karena banyak juga perusahaan tipu2 pencari kerja.

2 kali aq dapat pengalaman perusahaan tipu2 kayak gini.

yang satu mengatas namakan sebuah perusahaan Minyak di Malaysia, saya memang tidak terlalu teliti pada awalnya, karena dapat dari teman via bbm, saya langsung kirim cv via email.

tak dinyana beberapa hari kemudian dapat panggilan resmi via email untuk datang ke kantor mereka daerah mega kuningan.

dari email tersebut yang terdapat lampiran surat pemanggilan "seolah" resmi itu, ada logo perusahaan minyak lokal qta yang juga tercantum disitu, dari situ lah.. saya curiga.

saya berusaha cari tahu lagi via google mengenai nama perusahaan yang tercantum, ternyata banyak sekali kesaksian yang menyatakan bahwa itu merupakan penipuan.

fiuh..(lap keringat) untung saya tidak datang kesana, tapi ini jadi pelajaran berharga sekali buat saya, bahwa jika ingin melamar suatu pekerjaan, walaupun itu berasal dari situs pencari kerja yang terkenal, kita harus cari tahu terlebih dahulu mengenai perusahaan tersebut, minimal dengan search nama perusahaannya di google. paling tidak hal tersebut akan meminimalisir tertipunya diri kita (hallah).

nah.. kemarin saya dapat panggilan lagi nih.. kali ini dari sumber yang terpercaya.., doaka saya ya kawan..

bismillah...


No comments:

Post a Comment