kuroneko no nikki

kuroneko no nikki

my nikki

here are couples of words that i make, hope u can give some comment to it, ^_~ V

Saturday, August 27, 2016

my lovely daughter Reina Part 1

Introducing: My Lovely Daughter Reina
Sebenarnya dia udah ga sekecil di foto ini, sudah 1 tahun berlalu dari lahiran maret lalu, rasanya dia tumbuh begitu cepat, mungkin tidak sebesar anak-anak lain yang ginuk-ginuk di usianya, namun asal tetap sehat dan pertumbuhannya sempurna In Sha Allah ibunya akan tetap senang.
banyak sekali yang sudah kulalui sebagai seorang Ibu bagi Reina, yang paling kuingat saat aq melahirkannya adalah aq tak pernah menyangka akan menjalani operasi Caesar yang cukup menguras kantong, namun bukan itu yang kuingat.. yang kuingat adalah saat itu ASI ku belum  keluar seperti ibu-ibu lain.
aq sempat mengikuti kursus singkat mengenai pemberian ASI bagi bayi, aq sepertinya sudah sangat bersemangat untuk segera bisa memberikan ASI tersebut.
Namun apalah daya, ternyata RS tempat aku melahirkan Reina bukanlah Pro ASI, ini adalah kesalahanku juga.. tidak mencari banyak referensi sebelum memutuskan melahirkan di tempat tersebut. aq sudah terbayang saat anak itu dikeluarkan dari rahimku, dia akan segera diletakkan di atas dadaku dan kami akan melakukan IMD, menautkan hubungan batin antara ibu dan anak, namun anganku itu langsung musnah begitu anakku langsung dibawa ke Meja suster untuk dibersihkan, lalu hanya diperlihatkan sekejab saja oleh suster, aq ingat kata-kata suster saat itu :ini anaknya bu, dicium dlu anaknya bu.." lalu kukecup Reina ku dan iapun dibawa pergi oleh suster, dan akupun masih tergolek lemas di atas meja Operasi, hanya bisa pasrah dan tak bisa berkata banyak, pusing kepala saat melihat lampu operasi yang begitu terang.. mengenaskan bagiku...
setelah selesai di jahit, aq dibawa ke kamar sementara sampai kamar bersalin siap ditempati. disitulah rasa sakit mulai terasa setelah reaksi bius menghilang, rasa sakitnya tak bisa dideskripsikan dengan kata-kata, seperti mau dicabut nyawanya? terlalu berlebihan... yang jelas sangat sakit, bergerakpun tak bisa, aq harus pipis dari kateter. disini ada kejadian yang sangat membekas dalam hati, suster meminta ijin suamiku untuk menandatangani surat pernyataan dimana isinya adalah aq dan suami bersedia memberikan susu formula bagi Reina dikarenakan aq belum bisa mengeluarkan ASI. mengenaskan.. aq tak bisa berkata banyak, aq menangis sambil meringis kesakitan karena saat menangis, sakit di perutku semakin terasa menyakitkan.. pedih... denganberat hati aq mengiyakan, dan suami meminta suster untuk memberikan susu S*M.
KEesokan harinya Reina baru diantarkan kekamar tempat aq berbaring, hari sebelumnya, badanku sangat sulit digerakkan dan bekas operasi masih sangat menyakitkan, bahkan untuk bergerak kekiri dan kekanan pun sulit sekali dilakukan. namun aq berusaha agar esok hari aq bisa menggendong bayi ku sayang. dan akhirnya saat Reina diantar ke kamar bersalin, aq melihat begitu mungil nya tangan dan kakinya.. dia menangis.. aq bingung harus bagaimana

bersambung...


1 comment: