kuroneko no nikki

kuroneko no nikki

my nikki

here are couples of words that i make, hope u can give some comment to it, ^_~ V

Saturday, July 13, 2013

My Japanese (Usefull or Unused)


Mempelajari bahasa yang tidak semua orang mampu menguasainya itu bisa dibilang hebat. Tapi menjadi tidak hebat apabila setelah mempelajarinya kamu tak pernah berani mempraktekkannya langsung pada native speaker.

That's what happen to me. I learn Japanese for almost 4 and a half years.. though i'm not very into it, but at least I know the basic conversation, and also some of their Kanji.

bukannya menyerah dengan ketidakmampuan ini, cuma saja memang gue ndak punya keberanian untuk mencobanya ke native, dengan berbagai macam alasan, salah satunya gak pede.

karena nih.. tiap kali gue mulai ngomong bhs Jepang ke mereka, seolah tuh mreka ngerasanya gue bisa semua nya gitu.. bahasa yang mreka sudah pelajari mulai dari mreka Brojol dari perut ibunya, trus nyerocoooos aja dengan indahnya. hello... gue ga sebisa elu kali... *sorry jadi kasar ngomongnya*



tapi bener deh.. dari semenjak pertama kali di terima kerja di perusahaan Jepang yang bergerak di bidang Travel, disana sebenarnya banyak kesempatan untuk berbicara langsung dengan Nihonjin (*baca:Orang Jepang)

tapi emang dasar gak pede.. amburadullah tu bahasa kalo pas dipake, yang ada orang sekitar cuma bisa mempertanyakan ijazah S1 Pendidikan Bahasa Jepangku.. it's tough..

dan untuk kedua kalinya aq bekerja di perusahaan Jepangpun.. ni bahasa samaaa sekali ga kepake (Kepake paling kalo sama beberapa org aja), karena mereka semua pandai berbahasa Inggris. jadi ya buat apa to aq ngomong bahasa Jepang ma mereka?

bahkan saat mreka ngobrol pun(dengan cas cis cusnya) gue sama sekali ga bisa nangkep apa yang mreka bahas.. , kadang kesel juga sih.. duh... susah amat sih bahasa ini dipelajarin..
padahal kan.. gue suka sama bahasa, bahasa inggris walaupun juga ga terlalu bisa, tapi paling tidak ngobrol atau sekedar tulis2 berbahasa inggris sih. masih oke lah..

dan di kantor yang baru ini, baru aja kedatangan pegawai Jepang yang diimpor khusus untuk diperbantukan dalam proyek ini. doi samaaaa sekali ga bisa ngomong bhs lain selain bahasa Ibunya.

nah.. jadi rempong pada saat dia butuh bantuan untuk di Apartemennya. tapi syukurlah.. dengan kemampuan ku yang pas2 an dan bhs inggris dia yang kacau dan dengan sedikit bahasa tarzan, kita sama2 bisa mengerti.


hahaha, rasanya ingin menertawakan diri sendiri kalo udah masalah kayak ini.

jadinya nih... maunya mulai saat ini.. gue belajar lagi dari awal dengan cara....

1. baca2 lagi buku bunpo (dibaca: Grammar/Tata BAhasa) bahasa Jepang.
2. lebih banyak lagi baca buku bertulisankan bahsa Jepang.
3. mencoba ngobrol dengan bhs Jepang orang2 dikantor.
rasanya mungkin kalo sudah sering dipraktekkan lama kelamaan aku jadi bisa sendiri.

dan mungkin aja satu saat aq diajak ke Jepang, dipek Bojo ta dipek Mbokat.. hahahaha, coz I really want to go there one day.. (aamiin Ya ALLAH...)

yak sekian dan terima kasih.

wassalam

No comments:

Post a Comment