kuroneko no nikki

kuroneko no nikki

my nikki

here are couples of words that i make, hope u can give some comment to it, ^_~ V
Powered By Blogger

Wednesday, August 25, 2010

ga bakat jualan


aq ini mungkin emang gak bakat jualan, tiap kali menjual sesuatu, ujung-ujungnya aku sendiri yang ikutan memakai produk itu.. weleh.. ini sih malah merugikan diri sendiri..

tapi emang aku akuin, q blm bisa ngilangin sifat konsumtifku.. jadi pada intinya aku "belum" bakat jualan.. paling tidak jualan barang yang kusukai juga, semuanya pasti habis aku pake sendiri.. hehehehe repot..

memang ada pepatah berjualan (sapa tahu yang bikin pepatah ini) "kalo balum tahu produknya mana bisa menjualkan?", kata-kata itu memang ada benernya, kalo qta gak tahu barangnya, mana bisa kita pasarkan sehingga orang mau percaya dengan dagangan qta? ya gak mungkin juga kan.. ntar kalo qta ditanya2in tentang tu produk qta kan jadi gak bisa jawab.. pokoknya everything is related, mulai dari kita, si produk, dan calon pemakai produk.

seperti yang terjadi padaku saat berjualan kosmetik salah satu merek swedia, beberapa waktu lalu aq sempat gabung dan membeli beberapa produkna, yah... setelah itu seharusnya aq bisa bicara tentang si produk, cuma daya pemasaranku juga kurang, jadinya ya.. tu produk blm ada yang berhasil terjual, ada sih.. aku sempet tawarkan ke temen2 kantorku di 116 dulu.. dan ya. lumayan lah.. walo gak banyak tapi ada jug akoq yang pesen.. bangga juga.. tapi sayang gak bisa kuteruskan saat pindah ke bekasi, aku gak banyak teman disini.. dan juga kurang relasinya.. aq kudu membangun itu kan kalo mau memasarkan produk..? i realize that..

sifat malas ini masih melekat di aku.. jadi gimana mau m asarkan kalo bentar2, males jalan ah.. panas. , males ah.. ngabisin duit kalo kemana2, males ah.. gak ada temen.. yah,.. payah.. memang, tapi aku ngerasa kuq emang aq gak bakat jualan.. especially barang2 yang aku sukain, kayak kosmetik, baju, buku, dsb.. lalu apa ya bakatku... still wondering...

No comments:

Post a Comment