kuroneko no nikki

kuroneko no nikki

my nikki

here are couples of words that i make, hope u can give some comment to it, ^_~ V

Thursday, August 26, 2010

kerja kerja ayo qta kerja!


kerja? jjiah,.. berat amat pembahasan q kali ini.. tapi ini kudu dibahas kayaknya..

aq bingung.. sebenernya aku ini pingin kerja apa sih.. ? kenapa aq gampang.. banget bosan.. beberapa waktu lalu q sempat kerja jadi call center salah satu provider terbaik indonesia..

1 bulan pertama, aku merasa melayani pelanggan dengan hati sekali, karena tiap ada keluhan pelanggan, aq selalu berusaha membantu mereka untuk melaporkannya ke pihak pusat, tapi pada saat itu aq belum punya aplikasinya, jadi harus bolak-balik ke "pos tengah" buat bikin laporan para pelanggan ang compalin dan itu memakan banyak waktu istirahat, juga waktu pulangku, aq telah merugikan diriku, waktu, dan tenagaku, and that's so ezxhausting! dan aku sudah mulai sangat sangatjenuh kerja di tempat itu,, arrrrgh !!! tiap hari serasa neraka di kantor.. untungnya masih punya temen2 seperjuangan yang juga sedang struggle di sana.. thanks GOD!

to be continued...


Wednesday, August 25, 2010

Strategi MArketing (yang kudapat dari seseorang)


nih sedikit tips bermarketing yang kudapat, moga satu saat bisa kuterapkan n temen2 juga bisa baca untuk diterapkan, =)

1. Jangan pernah tawarkan barang dagangan pad sanak family / kerabat
2. Punya tester ( ni penting banget!)
3. bawa produk ke tempat keramaian
4. Harus aktif
5. dalam menawarkan kudu atraktif
6. Jangan biarkan pelanggan menhalihkan ke hal lain
7. bikin calon pelanggan penasaran dengan barang yang kamu mau jual
8. bersikap seolah tidak terlalu butuh untuk menjual ( mau ya syukur.. ga mau ya udah..)
9. kontak mata (don't forget)
10. short story about the product kudu disisipkan juga.. (biar calon pembeli lebih tertarik untuk beli)
11. sedikit becandaan untuk membuat nyaman calon pembeli juga perlu

ok.. sekian tips marketing dari sohib ku, ada pertanyaan? =)

ga bakat jualan


aq ini mungkin emang gak bakat jualan, tiap kali menjual sesuatu, ujung-ujungnya aku sendiri yang ikutan memakai produk itu.. weleh.. ini sih malah merugikan diri sendiri..

tapi emang aku akuin, q blm bisa ngilangin sifat konsumtifku.. jadi pada intinya aku "belum" bakat jualan.. paling tidak jualan barang yang kusukai juga, semuanya pasti habis aku pake sendiri.. hehehehe repot..

memang ada pepatah berjualan (sapa tahu yang bikin pepatah ini) "kalo balum tahu produknya mana bisa menjualkan?", kata-kata itu memang ada benernya, kalo qta gak tahu barangnya, mana bisa kita pasarkan sehingga orang mau percaya dengan dagangan qta? ya gak mungkin juga kan.. ntar kalo qta ditanya2in tentang tu produk qta kan jadi gak bisa jawab.. pokoknya everything is related, mulai dari kita, si produk, dan calon pemakai produk.

seperti yang terjadi padaku saat berjualan kosmetik salah satu merek swedia, beberapa waktu lalu aq sempat gabung dan membeli beberapa produkna, yah... setelah itu seharusnya aq bisa bicara tentang si produk, cuma daya pemasaranku juga kurang, jadinya ya.. tu produk blm ada yang berhasil terjual, ada sih.. aku sempet tawarkan ke temen2 kantorku di 116 dulu.. dan ya. lumayan lah.. walo gak banyak tapi ada jug akoq yang pesen.. bangga juga.. tapi sayang gak bisa kuteruskan saat pindah ke bekasi, aku gak banyak teman disini.. dan juga kurang relasinya.. aq kudu membangun itu kan kalo mau memasarkan produk..? i realize that..

sifat malas ini masih melekat di aku.. jadi gimana mau m asarkan kalo bentar2, males jalan ah.. panas. , males ah.. ngabisin duit kalo kemana2, males ah.. gak ada temen.. yah,.. payah.. memang, tapi aku ngerasa kuq emang aq gak bakat jualan.. especially barang2 yang aku sukain, kayak kosmetik, baju, buku, dsb.. lalu apa ya bakatku... still wondering...