kuroneko no nikki

kuroneko no nikki

my nikki

here are couples of words that i make, hope u can give some comment to it, ^_~ V

Wednesday, December 15, 2010

Adakah yang tidak suka Kopi?

Tua Muda, Bapak Anak, Kecil Besar, semua suka minuman berwarna kehitaman pekat dengan rasa yang pahit ini, tapi saya tidak.

terus terang, Saya pernah menjadi salah satu penggemarnya beberapa waktu kebelakang. Saya sempat "nagih" dengan minuman satu ini. sekali saja tidak meminumnya, kepala ini bisa sangat-sangat sakit seperti ditusuk-tusuk. itu salah satu tanda anda telah ketagihan minuman yang mengandung kafein yang bisa dibilang memiliki banyak manfaat ini.

Penyakit maag saya lah penyebab saya berhenti meminum sumber antioksidan ini. saya tak pernah berpikir bahwa minuman Kopi ini akan memperparah maag yang saya derita. saat itu gejalanya hanya perih-perih biasa saja. lama kelamaan rasa sakitnya menjadi luar biasa, dan berpengaruh pada sistem pencernaan saya yang memburuk.

Awalnya saya tak sadar bahwa Maag saya ini dipengaruhi oleh kebiasaan saya meminumnya setiap pagi setelah sarapan. namun setelah ditelusuri oleh dokter yang menangani saya pada saat itu, ya.. memang kopi lah penyebab tunggalnya.

setelah divonis terdapat luka di lambung, sejak saat itu juga saya berhenti meminum sumber kafein sekaligus antioksidan yang banyak manfaatnya bagi tubuh ini. padahal saya sudah terlanjur menyukai kopi dan termasuk ketagihan jika tak meminumnya barang sehari saja.

terbukti, saat saya coba berhenti minum di hari pertama, kepala saya terasa sakit luar biasa, setelah saya minum lagi, sakit kepala itu sekejap saja lenyap. Tapi akhirnya Saya paksakan diri menahan rasa sakit di kepala dan benar2 berhenti meminumnya. Luar biasa manfaat kopi ini, sayangnya.. perut ini tidak mendukungnya.. =(

beberapa tahun setelah kejadian itu, saya tak pernah lagi menyetuh, meminum, ataupun mengkonsumsi makanan ataupun minuman berbahan dasar kopi. saya selalu memilih air putih ataupun teh saja saat makan di restoran atau di cafe-cafe.

teman-teman saya sempat heran dengan perubahan kebiasaan ini, dan maag saya pun berangsur pulih. saya sangat bersemangat kembali, karena tak lagi terganggu dengan rasa sakit akibat maag.

namun belakangan, saya mulai tergoda lagi untuk sekedar mengicipi minuman milik ibu saya atau siapapun di dekat saya yang sedang menyeruput kopinya.. saya pikir, pasti tidak akan menyakitkan jika hanya beberapa teguk saja.

tapi lama kelamaan saya semakin ingin meminumnya dengan satu cangkir penuh untuk saya sendiri.. oh.. nikmatnya.. apalagi sekarang banyak sekali franchise-franchise kopi terkenal yang menyediakan berbagai jenis kopi untuk penikmatnya.. saya semakin tergiur saja..

saya masih berusaha menahan diri untuk tidak meminumnya, mengingat kembali kejadian beberapa tahun lalu yang membuat perut saya menderita, saya pun mengalihkan perhatian saya ke jenis minuman lain. asalkan tidak membuat perut menderita saja lah.. pikir saya saat itu. dan saya pun tetap berhasil untuk tidak meminum cairan pekat manis itu.. penderitaan yang berat pikir saya.

kemarin pertahanan saya tak lagi dapat dibendung. Ibu saya yang juga sudah berhenti meminum kopi, mendadak sangat ingin kembali minum kopi karena beliau melihat sebuah artikel yang memuat banyaknya manfaat meminum kopi.. saking sangat inginnya sampai2 di saat sahur beliau menyeduh kopi instan yang diberi sedikir krimer. beliau mengatakan pada saya bahwa beliau membuat secangkir kopi dan akan meminumnya.. saya sangat iri, dan minta beliau untuk menyisakan separuhnya untuk saya.

dan akhirnya sayapun kembali bertekad meminum kopi, dalam jumlah yang sedikit saja setidaknya secangkir sehari, mengingat manfaat yang ada pada kopi memang sangat mengesankan.. saya akan coba minum dengan porsi yang tidak akan membuat maag saya kambuh lagi, . semoga.. =)

Menegak secangkir Kopi

Adakah yang tidak suka Kopi?

Tua Muda, Bapak Anak, Kecil Besar, semua suka minuman berwarna kehitaman pekat dengan rasa yang pahit ini, tapi saya tidak.

terus terang, Saya pernah menjadi salah satu penggemarnya beberapa waktu kebelakang. Saya sempat "nagih" dengan minuman satu ini. sekali saja tidak meminumnya, kepala ini bisa sangat-sangat sakit seperti ditusuk-tusuk. itu salah satu tanda anda telah ketagihan minuman yang mengandung kafein yang bisa dibilang memiliki banyak manfaat ini.

Penyakit maag saya lah penyebab saya berhenti meminum sumber antioksidan ini. saya tak pernah berpikir bahwa minuman Kopi ini akan memperparah maag yang saya derita. saat itu gejalanya hanya perih-perih biasa saja. lama kelamaan rasa sakitnya menjadi luar biasa, dan berpengaruh pada sistem pencernaan saya yang memburuk.

Awalnya saya tak sadar bahwa Maag saya ini dipengaruhi oleh kebiasaan saya meminumnya setiap pagi setelah sarapan. namun setelah ditelusuri oleh dokter yang menangani saya pada saat itu, ya.. memang kopi lah penyebab tunggalnya.

setelah divonis terdapat luka di lambung, sejak saat itu juga saya berhenti meminum sumber kafein sekaligus antioksidan yang banyak manfaatnya bagi tubuh ini. padahal saya sudah terlanjur menyukai kopi dan termasuk ketagihan jika tak meminumnya barang sehari saja.

terbukti, saat saya coba berhenti minum di hari pertama, kepala saya terasa sakit luar biasa, setelah saya minum lagi, sakit kepala itu sekejap saja lenyap. Tapi akhirnya Saya paksakan diri menahan rasa sakit di kepala dan benar2 berhenti meminumnya. Luar biasa manfaat kopi ini, sayangnya.. perut ini tidak mendukungnya.. =(

beberapa tahun setelah kejadian itu, saya tak pernah lagi menyetuh, meminum, ataupun mengkonsumsi makanan ataupun minuman berbahan dasar kopi. saya selalu memilih air putih ataupun teh saja saat makan di restoran atau di cafe-cafe.

teman-teman saya sempat heran dengan perubahan kebiasaan ini, dan maag saya pun berangsur pulih. saya sangat bersemangat kembali, karena tak lagi terganggu dengan rasa sakit akibat maag.

namun belakangan, saya mulai tergoda lagi untuk sekedar mengicipi minuman milik ibu saya atau siapapun di dekat saya yang sedang menyeruput kopinya.. saya pikir, pasti tidak akan menyakitkan jika hanya beberapa teguk saja.

tapi lama kelamaan saya semakin ingin meminumnya dengan satu cangkir penuh untuk saya sendiri.. oh.. nikmatnya.. apalagi sekarang banyak sekali franchise-franchise kopi terkenal yang menyediakan berbagai jenis kopi untuk penikmatnya.. saya semakin tergiur saja..

saya masih berusaha menahan diri untuk tidak meminumnya, mengingat kembali kejadian beberapa tahun lalu yang membuat perut saya menderita, saya pun mengalihkan perhatian saya ke jenis minuman lain. asalkan tidak membuat perut menderita saja lah.. pikir saya saat itu. dan saya pun tetap berhasil untuk tidak meminum cairan pekat manis itu.. penderitaan yang berat pikir saya.

kemarin pertahanan saya tak lagi dapat dibendung. Ibu saya yang juga sudah berhenti meminum kopi, mendadak sangat ingin kembali minum kopi.. sangat inginnya sampai2 di saat sahur beliau menyeduh kopi instan yang diberi sedikir krimer. beliau mengatakan pada saya bahwa beliau membuat secangkir kopi dan akan meminumnya.. saya sangat iri, dan minta beliau untuk menyisakan separuhnya untuk saya.

dan akhirnya sayapun kembali bertekad meminum kopi, dalam jumlah yang sedikit saja setidaknya secangkir sehari, mengingat manfaat

Wednesday, September 22, 2010

GETAWAY

well, you have no idea what will happen to you, aku gak akan tahu sampai aku melihatnya sendiri,, he's all that women's man.. he already purposed her.. and I.. maybe a little bit hurt, no i lied, it's a hurting so bad until i cannot feel the pain hohohoho

but who cares.. it's his happiness anyway.. i should've happy for him.. shouldn't I? I'm his best fren.. should I cry.. NO>... it;s just stupid thing to do.. well i guess he already chooses the best, and i can only pray for him for the best I guess


Wednesday, September 1, 2010

Bertahan di akhir Ramadhan


bismillaahirrahmaanirrahiim..

Ya Rabb, bulan Ramadhan Mu yang suci nan mulia ini telah kunodai
dengan sejuta perbuatan dosa dan akhlaq tak terpuji
Waktu yang kusia-siakan..

Ya Rabb, Ampuni aku yang masih kau berikan nafas sampai detik ini
Ampuni aku dengan segala kelemahan yang kumiliki
iman ku begitu kecil dan mudah goyah
Aku sungguh manusia yang penuh salah

Ya Rabb, disisa waktu yang kumiliki di bulan Ramadhan ini..
Mohon berikan aku kesempatan perbaiki diri
dari segala hawa nafsu dan perilaku buruk
yang membuatku jauh terpuruk
dan menghilangkan kesempatanku bermesraan dengan MU

Ya Rabb, Ampuni aku dengan segala iman yang masih kumiliki..
Aku ingin selalu perbaiki diri
Aku yang lemah tanpa Mu ya RAbb
Kumohon jangan tinggalkan aku sendiri..

Ya Rabb, padahal Engkau selalu mengingatkanku
Untuk bangun di 1/3 malam terakhirmu..
namun kembali kutarik selimut dan terlelap
betapa aku begitu bodoh ya Rabb
saat semua sudah Engkau berikan namun aku masih meminta lebih

Ya RAbb Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang..
Hanya sedikit do'a dari sekian banyak do'a yang ingin kuungkap untuk Mu
Lindungkanlah aku dan Keluargaku serta saudara2 ku
Dari Dosa2 yang selalu saja kami ulang..
Dosa kecil maupun besar,
sedikit maupun banyak,
sengaja maupun tak sengaja,
banyak atapun sedikit
pertama ataupun terakhir..

Aamiin...

Thursday, August 26, 2010

kerja kerja ayo qta kerja!


kerja? jjiah,.. berat amat pembahasan q kali ini.. tapi ini kudu dibahas kayaknya..

aq bingung.. sebenernya aku ini pingin kerja apa sih.. ? kenapa aq gampang.. banget bosan.. beberapa waktu lalu q sempat kerja jadi call center salah satu provider terbaik indonesia..

1 bulan pertama, aku merasa melayani pelanggan dengan hati sekali, karena tiap ada keluhan pelanggan, aq selalu berusaha membantu mereka untuk melaporkannya ke pihak pusat, tapi pada saat itu aq belum punya aplikasinya, jadi harus bolak-balik ke "pos tengah" buat bikin laporan para pelanggan ang compalin dan itu memakan banyak waktu istirahat, juga waktu pulangku, aq telah merugikan diriku, waktu, dan tenagaku, and that's so ezxhausting! dan aku sudah mulai sangat sangatjenuh kerja di tempat itu,, arrrrgh !!! tiap hari serasa neraka di kantor.. untungnya masih punya temen2 seperjuangan yang juga sedang struggle di sana.. thanks GOD!

to be continued...


Wednesday, August 25, 2010

Strategi MArketing (yang kudapat dari seseorang)


nih sedikit tips bermarketing yang kudapat, moga satu saat bisa kuterapkan n temen2 juga bisa baca untuk diterapkan, =)

1. Jangan pernah tawarkan barang dagangan pad sanak family / kerabat
2. Punya tester ( ni penting banget!)
3. bawa produk ke tempat keramaian
4. Harus aktif
5. dalam menawarkan kudu atraktif
6. Jangan biarkan pelanggan menhalihkan ke hal lain
7. bikin calon pelanggan penasaran dengan barang yang kamu mau jual
8. bersikap seolah tidak terlalu butuh untuk menjual ( mau ya syukur.. ga mau ya udah..)
9. kontak mata (don't forget)
10. short story about the product kudu disisipkan juga.. (biar calon pembeli lebih tertarik untuk beli)
11. sedikit becandaan untuk membuat nyaman calon pembeli juga perlu

ok.. sekian tips marketing dari sohib ku, ada pertanyaan? =)

ga bakat jualan


aq ini mungkin emang gak bakat jualan, tiap kali menjual sesuatu, ujung-ujungnya aku sendiri yang ikutan memakai produk itu.. weleh.. ini sih malah merugikan diri sendiri..

tapi emang aku akuin, q blm bisa ngilangin sifat konsumtifku.. jadi pada intinya aku "belum" bakat jualan.. paling tidak jualan barang yang kusukai juga, semuanya pasti habis aku pake sendiri.. hehehehe repot..

memang ada pepatah berjualan (sapa tahu yang bikin pepatah ini) "kalo balum tahu produknya mana bisa menjualkan?", kata-kata itu memang ada benernya, kalo qta gak tahu barangnya, mana bisa kita pasarkan sehingga orang mau percaya dengan dagangan qta? ya gak mungkin juga kan.. ntar kalo qta ditanya2in tentang tu produk qta kan jadi gak bisa jawab.. pokoknya everything is related, mulai dari kita, si produk, dan calon pemakai produk.

seperti yang terjadi padaku saat berjualan kosmetik salah satu merek swedia, beberapa waktu lalu aq sempat gabung dan membeli beberapa produkna, yah... setelah itu seharusnya aq bisa bicara tentang si produk, cuma daya pemasaranku juga kurang, jadinya ya.. tu produk blm ada yang berhasil terjual, ada sih.. aku sempet tawarkan ke temen2 kantorku di 116 dulu.. dan ya. lumayan lah.. walo gak banyak tapi ada jug akoq yang pesen.. bangga juga.. tapi sayang gak bisa kuteruskan saat pindah ke bekasi, aku gak banyak teman disini.. dan juga kurang relasinya.. aq kudu membangun itu kan kalo mau memasarkan produk..? i realize that..

sifat malas ini masih melekat di aku.. jadi gimana mau m asarkan kalo bentar2, males jalan ah.. panas. , males ah.. ngabisin duit kalo kemana2, males ah.. gak ada temen.. yah,.. payah.. memang, tapi aku ngerasa kuq emang aq gak bakat jualan.. especially barang2 yang aku sukain, kayak kosmetik, baju, buku, dsb.. lalu apa ya bakatku... still wondering...